Coating Mobil Area Madiun - Zihan V-Autoworks
Coating Mobil Area Madiun

Coating Mobil Area Madiun

Coating Mobil Area MadiunCoating Mobil Area Madiun - Bagi pecinta kendaraan roda empat, tentu sudah tidak asing lagi dengan Coating Mobil. Karena, belakangan ini Coating Mobil tengah tren dikalangannya. Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang Coating itu sendiri dan juga keuntungan bila memberikan lapisan coating di mobil anda.

Jenis coating mungkin banyak sehingga ketika anda hendak memberikan lapisan ini di mobil anda, tentu anda harus memahaminya. Disini Zihan V-Autoworks selaku Salon Mobil Madiun akan menjelaskan sedikit mengenai hal tersebut. Perlu diingat juga ada beberapa jenis coating mulai dari nano coating dan ketebalan coating. Yang paling keras dan tebal adalah coating dengan ukuran 9H. Makin  semakin keras coating tentu daya tahannya pun akan semakin lama. Coating mobil 9H umumnya akan bertahan selamanya dan baru bisa hilang apabila di kerok atau dibakar dengan suhu tinggi.

1. Water repellent
Air menjadi musuh utama dari cat mobil. Ketika adanya tetesan air yang jatuh dan tidak segera dibersihkan tentu akan meninggalkan noda jamur yang semakin lama didiamkan akan semakin sulit pula untuk dibersihkan. Jamur yang menempel pada mobil sangat sulit dibersihkan hanya dengan mencucinya memakai sampo dan mobil saja. Hal yang harus dilakukan adalah melakukan poles untuk membersihkannya.

Dengan lapisan coating, akan melindungi cat dan pernish mobil anda. Hal ini dikarenakan efek coating mobil itu adalah water repellent atau seperti daun talas yang memiliki tingkat lebih baik dibanding pernis mobil anda.

Baca Juga :

2. Scratch resistance (meningkatkan daya tahan mobil terhadap goresan)
Scratch resistance itu sendiri juga tergantung seberapa tebal coating pada mobil. Ukuran 9H menjadi ukuran coating paling tahan lama terhadap gesekan, dan mampu meningkatkan daya tahan sampai 50% dibandingkan dengan lapisan coating atau pernis standar mobil.

3. Anti UV
Berikutnya, mampu menjaga dan melindungi dari sinar UV yang mampu membuat cat kendaraan anda menjadi kusam dan luntur. Warna putih seringkali berubah warna menjadi kekuning-kuningan karena efek sinar UV, oksidasi ataupun penuaan.

4. Membuat kilap mobil anda tahan lama.
Pada umumnya untuk membuat mobil anda mengkilap anda akan memberikan lapisan wax setelah mencuci atau poles. Fungsi wax umumnya hampir sama, namun perbedaan terbesarnya adalah wax bertahan paling lama 1 bulan dan tidak dapat meningkatkan daya ketahanan terhadap gores.

Coating ceramic seperti memberi lapisan kaca pada mobil anda yang bertahan untuk hitungan tahun bahkan selamanya.

Namun perlu diingat untuk tetap menjaga dan merawat mobil dengan mencucinya. Sebagus apapun coating anda. Air yang menempel sedikit banyak akan tetap dapat meninggalkan jamur. Kelebihan mobil yang sudah di coating adalah lebih mudah di bersihkan dari segala jenis kotoran. kebanyakan cukup dengan tangan dan compound tanpa perlu menggunakan mesin poles, tanpa perlu di wax lagi untuk finishing. Cukup cuci dengan air dan shampoo mobil.


Demikianlah sedikit penjelasan mengenai Coating Mobil. Bila anda membutuhkan jasa perawatan mobi, kami sebagai Coating Mobil Area Madiun adalah jawabannya. Anda bisa berkonsultasi lebih jauh kepada kami dengan menghubungi kontak diatas.

Di beberapa salon mobil profesional juga menyediakan jasa coating untuk kaca, coating ban, coating mesin dan coating interior atau full coating satu mobil.

0 komentar :

 
Back to Top
Zihan V-Autoworks - Salon Mobil Madiun