Auto Detailing Salon Mobil Madiun - Zihan V-Autoworks
Auto Detailing Salon Mobil Madiun

Auto Detailing Salon Mobil Madiun

Auto Detailing Salon Mobil MadiunPerawatan kendaraan pribadi memang membutuhkan waktu tertentu agar mampu menjaga dan memperbaiki dengan baik. Salah satu hal yang bisa dilakukan biasanya adalah Auto Detailing. Proses ini merupakan teknik dalam merawat dan mempercantik penampilan kendaraan baik mobil dan motor. Auto Detailing Salon Mobil Madiun juga mampu melakukan perawatan dengan baik dan memuaskan pengunjung. 


Zihan V-Autoworks merupakan satu dari sekian Salon Mobil Madiun yang bisa dipercaya dan terbaik dalam hal ini. Hal yang biasa dilakukan dalam proses ini adalah merawat bagian eksterior dan interior, bahkan sampai ke bagian mesin. Hal ini perlu dilakukan karena kendaraan anda yang setiap hari menemani kemanapun pergi juga membutuhkan perawatan dari berbagai kotoran dan debu. Sehingga proses detailing perlu untuk anda lakukan. Oleh karena itu, kami Salon Mobil Madiun akan menjelaskan sedikit penjelasan.

Berikut ini proses dan penjelasan mengenai tahapan detailing yang baik dan sempurna setiap tahapnya :

1. Cleaning
Proses cleaning yang paling populer adalah dengan melakukan pencucian kendaraan. Hal ini tentu bisa anda lakukan sendiri atau melalui Salon Mobil Profesional yang ada di tempat anda. Namun, ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan dalam mencuci kendaraan anda agar tidak terjadi cacat atau rusak pada cat kendaraan anda ketika mencucinya.

Proses ini biasanya mencuci pada permukaan cat kendaraan dan bagian lainnya yang terlihat kotor. Dengan melakukan secara rutin, tentu akan mencegah berbagai kotoran terakumulasi. Karena apabila hal ini tidak dilakukan secara berkala, tentu akan membuat lapisan cat rusak sehingga mengurangi keindahan penampilan kendaraan anda.

Selain mencuci, upaya lainnya yang termasuk dalam tahapan cleaning adalah claying. Aktivitas ini dilakukan untuk membersihkan endapan kotoran yang tak terangkat ketika mencuci. Proses claying dilakukan dengan clay bar dan bantuan cairan lubrikasi untuk memudahkannya dioperasikan di permukaan kendaraan.

2. Preparasi/paint correction
Gores, baret, oksidasi dan berbagai cacat lain pada permukaan kendaraan adalah hal-hal yang tak diinginkan para pemilik kendaraan. Namun jika hal tersebut terlanjur terjadi, maka yang bisa dilakukan adalah melakukan koreksi pada permukaan kendaraan. 

Paint correction bisa dilakukan dengan compounding, polishing dan glazing, serta produk-produk lain yang dibuat untuk mengatasi persoalan-persoalan spesifik pada permukaan kendaraan.

Pada umumnya para detailer menganggap bahwa tahapan preparasi/paint correction ini merupakan bagian paling dalam penting untuk hasil akhir yang maksimal. Karena di sesi inilah persoalan-persoalan pada tampilan kendaraan diperbaiki.

3. Proteksi
Jika tahapan preparasi/paint cleaner dilakukan dengan baik, maka hasilnya akan telihat secara kasat mata. Namun proses tersebut tak memberikan proteksi apa pun pada kendaraan. Oleh karena itu preparasi harus diikuti dengan tahapan proteksi.

Proteksi pada permukaan kendaraan kendaraan dilakukan dengan memberikan lapisan wax, sealant, atau coating di permukaan cat. Produk yang berbeda dibutuhkan untuk melindungi permukaan lain seperti ban, metal, krom, trim dan sebagainya. Dengan memberi lapisan, maka kotoran tak akan mudah terakumulasi pada permukaan kendaraan. Pada beberapa produk, wax atau sealant bahkan mempunyai kemampuan untuk membuat debu dan air tak menempel pada kendaraan.

Selain memberikan perlindungan pada permukaan kendaraan, produk-produk yang termasuk dalam jenis ini juga mampu menambah kesempurnaan tampilan kendaraan setelah melalui tahap preparasi/paint protection

4. Maintenance
Proses yang terakhir adalah maintenance. Proteksi yang diberikan pada kendaraan bersifat temporal. Durasinya bisa berbeda, tergantung pada kemampuan produk masing-masing. Untuk menjaga agar kemampuan proteksi bertahan optimal, maka perlu dilakukan perawatan berkala. 

Untuk melakukan perawatan berkala, produk-produk yang digunakan disebut detailer, finishing, last touch, atau sejenisnya. Tujuannya untuk mencegah sedini mungkin kotoran melemahkan kemampuan proteksi.

Yang perlu diingat, meski dilakukan secara rutin, namun tak semua tahapan ini harus dilakukan setiap saat. tahapan preparasi/paint protection dan proteksi hanya dilakukan dalam jenjang waktu bulanan, atau tergantung kebutuhan. Begitu juga dengan claying dan paint cleaning. Yang perlu dilakukan secara rutin hanyalah mencuci dan maintenance.

Demikianlah sedikit uraian mengenai Auto Detailing Mobil dan motor. Bagi anda yang berada di wilayah Caruban, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan bisa mempercayakan kendaraan anda di Zihan V-Autoworks sebagai Salon Mobil Terbaik

0 komentar :

 
Back to Top
Zihan V-Autoworks - Salon Mobil Madiun