Poles Mesin Mobil Madiun - Zihan V-Autoworks
Poles Mesin Mobil Madiun

Poles Mesin Mobil Madiun

Poles Mesin Mobil MadiunUntuk menjaga kondisi prima dan penampilan tetap bugar, tentu perawatan kendaraan seperti mobil harus dilakukan. Seperti halnya kondisi mesin. Ada sebagian dari kita yang memperhatikan hal tersebut hinggal melakukan Poles Mesin Mobil. Hal ini dilakukan untuk mempercantik penampilan mesin itu sendiri. Meski letak mesin itu sendiri tidak terlihat, namun hal ini tidak membuat para pemilik kendaraan ini untuk melakukan perawatan. Disini, Zihan V-Autoworks selaku Salon Mobil Madiun akan memberikan tips dan juga cara untuk melakukan perawatan Poles Mesin Mobil. Anda juga bisa mengunjungi bengkel mobil kami dengan menghubungi kontak yang tersedia.

Tidak sedikit dari mereka yang melakukan pembersihan tersebut menggunakan air. Namun, sebagian orang juga tidak mau melakukan itu karena takut bisa terjadi kerusakan pada mesin terutama pada kabel dan sirkuit kelistrikan mobil. Air itu sendiri bisa menjadi musuh dan juga teman untuk mobil kita tergantung pemakaian dan penanganan kita. Hal yang paling mudah dalam menggunakan air dengan cara di lap dengan kain basah (chamois).

Tapi bila anda ingin melakukan perawatan mobil tanpa jasa Salon Mobil, anda bisa mengikuti prosedur yang sederhana. 

ALAT DAN BAHAN :
1. Anda bisa menggunakan bahan pencuci Engine Cleaner yang dijual bebas dipasaran.

2. Bensin dan Sabun Colek, Bila keuangan anda lagi tidak memungkinkan untuk melakukan perawatan di Salon Mobil, anda bisa menggunakan Bensin dan Sabun Colek (sabun cuci berbentuk pasta). 

3. Ambilah tempat untuk mencampur bahan diatas. Kemudian ambil sabun colek dan letakkan pada tempat secukupnya.

4. Berikutnya, anda tuangkan bensin kedalam wadah tersebut. Untuk takaran, anda bisa menyesuaikan dari kebutuhan. Bila kondisi dari mesin anda sangat kotor karena minyak, lebih baik bensin yang digunakan lebih baik dibanding sabun colek tersebut. Namun, bila kondisi mesin hanya sedikit kotor, lebih baik perbanyak sabun colek dibanding bensin.

5. Ambil Kuas lalu ratakan biar campuran Mix,

6. Ambil Plastik, atau Bekas Tas Kresek beserta Karet Gelang atau Tali.

CARA KERJA :

1. Silahkan Buka Kap Mesin Anda, Lalu Bungkuslah semua soket soket kelistrikan dari mobil anda terutama sambungan kabel kabel, Kotak Sekring.

2. Lalu dengan bantuan selang air silahkan siram mesin mobil, untuk membasahi. yang perlu di ingat adalah :

- Lakukan Prosedur Cuci Mesin HANYA KETIKA MESIN KONDISI DINGIN.
- Hindari Menyemprot daerah Kabel-kabel baik itu kabel listrik ataupun kabel Gas dan lain lain.

3. Lalu dengan bantuan Cairan pembersih yang telah disiapkan tadi mulai kuaslah dan bersihkan bagian bagian mobil anda. Bersihkan dengan seksama terutama bagian bagian sudut sudut yang sulit dijangkau dari kotoran dan tanah yang menempel.

4. Untuk bagian Karet karet dan bagian mesin yang berlapisan Cat anda bisa hanya gunakan Sabun Colek saja untuk menguas mobil anda.

5. Kemudian dengan Air silahkan siram bagian yang telah anda kuas tadi, lalu bantu juga dengan kuas untuk membersihkannya sambil dialiri air.

6. Lakukan juga kedaerah mesin anda. pastikan sampai semua buih dari sabun telah terusir dengan air.

7. Setelah selesai, gunakan lap Chamois untuk mengeringkan mesin anda.

8. Buka semua plastik plastik penutup kabel anda. dan Selesai Mesin sudah bersih.

Demikianlah sedikit tips dan cara untuk melakukan perawatan pada mesin mobil. Bila anda ingin memiliki hasil yang memuaskan, anda bisa berkunjung ke Salon Mobil Zihan V-Autoworks yang berada di Area Madiun. Disini kami bisa Poles Mesin Mobil dan juga perawatan yang meliputi interior dan eksterior kendaraan anda. Terima kasih telah berkunjung ke website kami.

Cara Mudah Bersihkan Kotoran di Mesin Mobil, Tips Cara Memoles Mobil yang Benar, Bahan Untuk Membersihkan Mesin Mobil, Cara Membersihkan Ruang Mesin Mobil, Membersihkan Mesin Mobil Dengan Solar, Harga Cuci Mesin Mobil, Jasa Cuci Mesin Mobil, Cara Membersihkan Mesin Mobil Matic, Cara Mencuci Mesin Mobil Injeksi, Cairan Pembersih Blok Mesin Mobil.

0 komentar :

 
Back to Top
Zihan V-Autoworks - Salon Mobil Madiun